Cegah Virus Corona, Pemerintah Desa Cikupa Gelar Penyemprotan Desinfektan

Tasikmalaya – Pemerintah Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya menggelar penyemprotan disinfektan di Lingkungan Desa dan Fasilitas Umum, Kamis (26/3/2020).

Sekdes Cikupa, Saepurohman mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan lantaran untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya yang semakin meluas.

“kita lakukan penyemprotan di kantor desa, ruang ruang kerja staf, BUMDes, ruang lingkungan masyarakat, sekolah yang ramai dilintasi seperti jalan gang, termasuk masjid jami dan mushola,” ujarnya kepada cikupa-karangnunggal.desa.id.

Saepurohman menjelaskan, formula disinfektan yang digunakan adalah hasil racikan sendiri. Hal itu dilakukan mengingat sulitnya mendapatkan bahan yang sudah jadi. Racikan disinfektan dilakukan dengan mengikuti arahan dan pengalaman dari tim kesehatan setempat.

“Ada pemutih, pembersih lantai dan pembersih kamar mandi atau karbol. Dari satu liter atau satu gayung air kita tambahkan dua sendok makan pemutih, dua sendok makan pembersih kamar mandi dan empat sendok makan pembersih lantai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadhi sangat mendukung adanya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayahnya.

Ia menjelaskan bahwa sehari sebelumnya Bhabinmas, Babinsa dan perangkat desa juga sudah melakukan sosialisasi mengajak masyarakat mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19.

“Insyaallah kita lanjutkan penyemprotan ke fasilitas umum lainya seperti sekolah dan jalan lingkungan lainya,” pungkasnya. (Iman/PanduDesa).

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan