Kemensos Kembali Salurkan Bansos Tunai di Desa Cikupa Tasikmalaya

penyaluran BST desa Cikupa, karangnunggal Tasikmalaya

cikupa-karangnunggal.desa.id – Kementerian Sosial (Kemensos) tengah melaksanakan percepatan penanganan Pandemi COVID-19 melalui penyelenggaraan aneka Bantuan Sosial Tunai (BST).

Seperti Bantuan Sosial Pangan Non Tunai Kartu Sembako, Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Sosial Tunai Kartu Sembako Non PKH, dan Bantuan Sosial Beras.

Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga penerima bantuan sosial.

Kali ini, Bantuan Sosial Tunai (BST) disalurkan di Desa Cikupa, Karangnunggal, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Penyaluran di wilayah ini merupakan penyaluran tahap VII yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) dengan nilai bantuan Rp300 ribu bagi setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Desa Cikupa sendiri Penyaluran dialokasikan kepada 314 KPM.

Kasi Kesejahteraan Pemdes Cikupa, Jenal Mutaqin meninjau langsung proses penyaluran BST. Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Kadus, RT dan RW.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan Bahwa bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui kementerian sosial untuk pandemi covid 19.

“Bantuan sosial BST dari Kemensos RI tahap VII dilaksanakan di Kantor POS Indonesia (Persero) Kecamatan Karangnunggal,” katanya.

Sementara itu, Salah satu penerima bantuan sosial, AS (61), seorang petani mengucapkan terimakasih kepada pemerintah. Karena bantuan ini sangat bermanfaat ditengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Bansos ini sangat terasa bagi saya, dan saya ucapkan terimakasih bantuan ini, karena dapat meringankan beban keluarga saya,” pungkasnya. Penulis : Iman/PanduDesa

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan