Karangtaruna Desa Cikupa Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

penyaluran bantuan banjir di desa cikupa tasikmalaya, foto iman/pandudesa

Karangtaruna Desa Cikupa bekerja sama dengan Pemdes Cikupa memberikan bantuan langsung dari Para Donatur untuk korban bencana banjir di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu, 27 Oktober 2020.

Didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Cikupa , bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok dan baju-baju layak pakai dari donatur yang disalurkan langsung ke masayarakat terdampak banjir pada beberapa waktu lalu.

Karangtaruna Desa Cikupa juga sebelumnya telah menghadirkan berbagai program bantuan bagi para masyarakat terkena dampak banjir.

Sebagai Informasi, banjir yang melanda sebagian wilayah Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya pada Senin 12 Oktober 2020 lalu, terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan volume air di daerah hulu mengalami peningkatan.

Banyak warga yang menjadi korban karena tempat tinggal terendam dan alat elektronik serta area persawahan,kolam yang terendam akibat banjir yang menerjang wilayah tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun Posko banjir Pemdes Desa Cikupa hingga Sabtu, 17 Oktober 2020 tercatat dampak bencana banjir bandang ini mengakibatkan 337 Kepala Keluarga dengan 934 jiwa terdampak.

Sementara itu, Ij (53) penerima bantuan mengucapkan terimakasih banyak dan merasa senang, karena menurutnya bisa untuk makan sehari-hari ada beras, minyak goreng dan sembako lainnya.

“Terimakasih ini untuk makan sehari-hari, juga banyak jenisnya,” ungkapnya.

Ia juga berharap karangtaruna Desa Cikupa maju dan berkembang. Penulis : Iman PanduDesa

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan