LAKRI Salurkan Bantuan Ke Banjir di Desa Cikupa Tasikmalaya

Cikupa-karangnunggal.desa.id – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Anti Korupsi Indonesia ( DPP LAKRI), menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Rabu (04/11/2020).

Hal ini, sekaligus berdiskusi langsung dengan Pemerintah Desa Cikupa untuk mencari solusi pananganan banjir dimasa yang akan datang, seperti pengajuan pengadaan perahu karet.

Meski demikian, Ketua umum DPP LAKRI H. Muhamad Steven Lahengko SH STh, menjelaskan, bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar LAKRI kepada warga Cikupa dari 3 kedusunan yang terdampak bencana banjir yang terjadi beberapa wakt selanjutnya bantuan tersebut diharapkan mampu mengurangi beban warga yang terk dampak bencana alam tersebut.

Dijelaskan lebih lanjut, selain memberikan beragam jenis bantuan hari ini, dirinya berencana akan melanjutkan sejumlah kegiatan maupun program yang bertujuan untuk membantu dalam penanggulangan bencana.

Bantuan ini terdiri dari sembako seperti ada beras, minyak goreng, mie instan, biskuit, dan pakaian dewasa serta anak yang masih layak pakai.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan hari ini, bermanfaat membantu mengurangi beban warga yang terdampak langsung bencana alam, jangan dilihat dari banyak sedikitnya dan semoga Desa Cikupa tak lagi terjadi bencana alam,” harapnya. Dikutip dari kabartasela.com

“Insyaaloh kami akan membantu mendorong dalam pengadaan perahu karet ke dinas terkait, karena itu merupakan hal prioritas dalam penanganan ketika banjir lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadhi membeberkan, sebanyak 934 jiwa dari 276 Kepala Keluarga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Bantuan sembako dari DPP LAKRI ini terdiri dari seperti beras, minyak goreng, mie instan, biskuit, dan pakaian dewasa serta anak yang masih layak pakai.

Selain itu, usai menerima rombongan DPP LAKRI di kantornya menjelaskan, atas nama pemdes dan masyarakat Desa Cikupa menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan bagi warganya yang terdampak bencana banjir.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warga kami, semoga kebaikan ini memberi manfaat bagi semuanya,”pungkasnya.

Penulis: Imam/PanduDesa

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan