Responsif! Pemdes Cikupa bersama Karangtaruna Wibawamukti Kembali Salurkan Bantuan Sembako

cikupa-karangnunggal.my.id – Aksi responsif dan konkret Pemdes dan Karangtaruna Wibawamukti terhadap para korban terdampak banjir yang menerjang desa cikupa, di empat kedusunan patut ditiru.

Pasalnya, Pemerintah Desa bersama Karangtaruna Wibawamukti Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan kesekian kalinya kepada korban banjir beberapa waktu lalu di Desa Cikupa, Tasikmalaya, Rabu (11/11/2020).

Bantuan berupa sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, botan dan baju bekas layak pakai diserahkan langsung oleh Karangtaruna Desa.
Selain mengirimkan sembako, Pemdes juga menyalurkan baju bekas layak pakai dari para donatur, yang peduli bagi warga terdampak banjir di Desa Cikupa beberapa waktu lalu.

Disamping itu, selain bantuan tersebut dari para donatur, ada juga beras dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 1,15 ton, dan sembako serta baju bekas layak pakai.

“bantuan ini dari para donatur, ada dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tasikmalaya, LAKRI Indonesia, Mahasiswa STIKES Respati, Alumni SMA 5, SMP IT Al Burhan, PLN Peduli APJ, ACT, Pramuka Peduli, SMK Yapsifa, KODIM, SMA 8, IBI, IAIC, UNSIL Tasikmalaya, dan mohon maaf yang belum disebutkan,” ungkap Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadhi.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban banjir di Desa Cikupa, karena ini bentuk kepedulian dari semua pihak untuk bersatu dan saling membantu,” tambahnya.

Pemdes dan Karangtaruna Desa Cikupa, lebih lanjut mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur sekalian, atas kepercayaan para donatur kepada kami dalam penyaluran sembako ini. Semoga Allah memberikan kesehatan serta kelancaran rejeki bapak /ibu para donatur sekalian,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan ini merupakan wujudnyata kepedulian para donatur dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tasikmalaya di tengah masyarakat, diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan korban terdampak banjir di Desa Cikupa, Karangnunggal Tasikmalaya.

Sementara itu, Eras (48) penerima bantuan banjir disela-sela penyaluran bantuan mengungkapkan sangat berterimakasih kepada para donatur juga Pemdes dan Karangtaruna Desa Cikupa, atas kepedulian terhadap dirinya yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan bantuan yang diterimanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan bantuan ini sudah beberapa kali yang didapatnya.
“terimakasih kepada para donatur dan pemdes bersama karangtaruna atas bantuannya, semoga menjadi amal ibadah diterima Alloh SWT dan diganti berlipat ganda.Amin,” pungkasnya.

Penulis : Iman/PanduDesa

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan